Biografi Paul Gilbert Dewa Alternate Picking

Biografi Paul Gilbert Dewa Alternate Picking

Hallo bradda & sistha Bagi anda seorang gitaris yang sering memainkan lagu-lagu rock, siapa sih yang tidak mengenal salah satu dewa gitar dunia yaitu Paul Gilbert. Bahkan mungkin mendengar namanya saja pasti anda tidak asing dengan beliau sebagai sosok idola bagi para gitaris muda diseluruh dunia. Paul Gilbert namanya sangat berkibar ketika bermain dengan band besar legendaris sepanjang masa yaitu MR.Big, selain itu juga dikenal sebagai gitaris dari band Racer X.

Biografi Paul Gilbert Dewa Alternate Picking

Salah satu hal yang sangat menarik perhatian di dunia pergitaran dari Paul Gilbert adalah permainan alternate picking yang sangat memukau, powerfull, sangat akurat, sangat bersih dan juga nada yang sangat khas ala Paul Gilbert. Oleh karena itu banyak yang memiliki pendapat jika Paul Gilbert adalah seorang dewa alternate picking yang sangat menginspirasi bagi banyak gitaris-gitaris didunia.

Hebatnya lagi ketika memainkan teknik alternate picking yang dikenal bagi para gitaris sebagai salah satu teknik dengan tingkat kesulitan yang tinggi, Paul Gilbert memainkannya dengan sound gitar yang sangat crunch dengan sedikit polesan effect dan distorosi yang tipis sehingga terdengar sangat natural, jika dibandingkan dengan beberapa dewa gitar yang lain. Oleh sebab itu tidak mengherankan jika banyak gitaris-gitaris didunia yang berdecak kagum melihatnya, karena seperti kita tahu untuk memainkan alternate picking yang cepat dengan sound yang demikian tentu saja sangat sulit untuk bisa dilakukan.

Paul Gilbert lebih sering menggunakan gitar buatan Ibanez dengan ciri yang sangat khas yaitu terdapat corak pada bagian atas dan bawah yang mirip dengan alat musik biola. Sehingga gitar tersebut juga menjadi salah satu ciri khasnya, bahkan juga banyak diminati oleh para gitaris-gitaris muda didunia, terutama bagi para penggemarnya. Mungkin anda sendiri juga tidak asing dengan gitar yang digunakan oleh dewa alternate picking ini, karena gitar tersebut merupakan seri khusus yang dibuat untuk Paul Gilbert sehingga bernama Ibanez PGM series (Paul Gilbert Model).

Selain handal dalam memainkan gitar, Paul Gilbert juga seorang penulis lagu yang sangat baik, simak saja beberapa hasil karyanya seperti Green-Tinted Sixties Mind di album Lean into It, kemudian Nothing but Love di album Bump Ahead, dan lain-lain yang merupakan lagu yang tidak hanya hebat dalam instrumennya saja namun juga memiliki alunan nada yang enak didengar. Bahkan hebatnya lagi beliau juga bisa bernyanyi di beberapa album solo karirnya, bahkan suaranya juga sangat khas.

Jika anda ingin tahu lebih dalam tentang Paul Gilbert, beliau terlahir pada tanggal 6 November 1966 di Carbondale, Illinois Amerika Serikat. Beliau sudah belajar gitar pada usia 5 tahun, bahkan hebatnya selang 10 tahun kemudian juga sudah mampu membuat demo rekaman sendiri dan dikirim ke seorang produser yang bernama Mike Varney. Diluar dugaan sang produser juga sangat mengagumi permainan dari Paul Gilbert yang bisa dibilang masih sangat muda yaitu berusia 15 tahun pada masa itu.

Sebagai seorang gitaris muda yang sangat berbakat kemudian Paul Gilbert pada tahun 1984 melanjutkan sekolah di Los Angeles yaitu di GIT (Guitar Institute of Technology), kemudian baru pada tahun 1986 beliau bergabung pada band Racer X. Ketika bergabung dengan band tersebut nama seorang Paul Gilbert mulai dikenal, bahkan kabarnya mulai menarik perhatian pada dunia kancah pergitaran dunia sebagai salah satu pemain gitar tercepat di dunia.

Selang beberapa tahun kemudian tepatnya pada tahun 1989, Paul Gilbert bergabung dengan band MR.Big bersama Eric Martin seorang vokalis, Pat Torpey pada posisi drummer dan juga seorang basis handal dunia yaitu Billy Sheehan. Ketika berkarir dengan band besar ini nama Paul Gilbert semakin berkibar sehingga menjadi salah satu gitaris legendaris sepanjang masa didunia.

 Biografi Paul Gilbert

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Paul_Gilbert
thumbnail
Judul: Biografi Paul Gilbert Dewa Alternate Picking
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Biografi Paul Gilbert Dewa Alternate Picking, music news :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy - Disclaimer
Template Seo Elite oleh Bamz