Gombloh - Ku Gadaikan Cintaku

Gombloh - Ku Gadaikan Cintaku

Gombloh - Ku Gadaikan Cintaku

Halo bradaa & sistha semua para penggemar musik tanah air, terutama bagi anda yang mengalami masa-masa muda diera 80an, masih ingatkah anda dengan sebauh lagu yang berjudul "Ku Gadaikan Cintaku" yang dibawakan oleh Alm.Gombloh. Saya yakin jika anda semua memang pernah mengalami masa muda diera 80an pasti akan mengingatnya, karena lagu ini dahulu sangat populer ditengah masyarakat dan juga sangat sering muncul disiaran radio-radio maupun televisi pada masa itu.

Lagu "Ku Gadaikan Cintaku" ada dialbum "Semakin Gila" dari musisi dan penyanyi Gombloh, yaitu sebuah lagu yang memiliki alunan nada yang asyik dan enak untuk didengar dan memiliki lirik tentang cinta sehingga cocok untuk anak muda. Alm.Gombloh sendiri juga memiliki suara yang sangat khas sehingga juga memberikan warna tersendiri untuk lagu ini, yang juga membuat lagu ini sebenarnya tidak membosankan jika kita dengar hingga sekarang.

Jika kita mendengar kembali lagu ini, seakan-akan kita akan merasa kembali diera 80an, karena aransemen musik dari lagu ini juga terdengar khas diera 80an tersebut. Selain itu jika berdasarkan pengalaman pribadi, penulis blog ini sendiri masih duduk dibangku sekolah dasar ketika lagu ini sangat populer dan hampir setiap hari muncul diradio-radio. Sehingga bagi saya pribadi ketika mendengarkan lagu ini kembali seperti merasakan suasana masa kecil. hahahaha curhat ^_^

Biografi Gombloh

Gombloh sendiri adalah seorang musisi dan pencipta lagu yang terlahir di Jombang Jawa Timur, pada tanggal 14 Juli 1948 dan meninggal di SUrabaya pada 9 Januari 1988 diusianya yang menginjak umur 39 tahun. Beliau adalah seorang musisi yang memiliki jiwa nasionalis lewat karya-karya besarnya seperti Gugur Bunga, Gaung Mojokerto-Surabaya, Indonesia Kami, Indonesiaku, Kebyar-kebyar dan lain-lain. Selain itu berdasarkan dari sumber yang saya dapat jika Alm.Gombloh juga mendapat penghargaan Nugraha Bhakti Musik Indonesia secara anumerta dari PAPPRI, pada Hari Musik Indonesia III di Jakarta pada tahun 2005.

Kembali pada lagu "Ku Gadaikan Cintaku", lagu ini memang menyimpan banyak kenangan sebagai hasil karya seorang musisi legendaris Indonesia, selain itu sebagai lagu lama, lagu ini juga menjadi nostalgia tersendiri bagi kita semua yang pernah muda diera 80an. Oleh karena itu berkaitan dengan hal tersebut dan setelah sedikit mereview lagu "Ku Gadaikan Cintaku", berikut adalah lirik beserta chord atau kunci gitar untuk lagu tersebut.

Chord Lagu Gombloh - Ku Gadaikan Cintaku


Download Lagu
thumbnail
Judul: Gombloh - Ku Gadaikan Cintaku
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Chord Lagu indonesia, Gombloh - Ku Gadaikan Cintaku :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy - Disclaimer
Template Seo Elite oleh Bamz