Profil John Petrucci Sang Gitaris Jenius

John Petrucci Sang Gitaris Jenius

Profil John Petrucci | Sang Gitaris Jenius
Hallo bradda & sistha, John Petrucci sebuah nama besar dibelantara pergitaran dunia yang tentunya jika anda seorang gitaris rock pasti sangat tidak asing dengan sosok beliau. Gitaris tersebut merupakan anggota band besar progresif metal yaitu Dream Theater yang semakin hari semakin menunjukan tajinya dibelantara musik dunia, bahkan bisa dibilang jika John Petrucci merupakan pentolan dari band tersebut sekaligus salah satu dari pendirinya.

Melalui band legendaris sepanjang masa ini nama John Petrucci mulai tersorot sehingga akhirnya disebut-sebut sebagai salah satu dewa gitar dunia yang sangat diperhitungkan. Bahkan mungkin bisa dibilang jika beliau merupakan gitaris yang paling populer saat ini karena permainan gitar John Petrucci yang sangat menginspirasi para pemain gitar diseluruh dunia. Hal tersebut tentu saja bukan tanpa alasan, karena permainan gitaris dari Dream Theater ini sangatlah jenius dan sangat hebat sehingga semua orang akan dibuat terpukau jika melihat permainan gitar darinya.

Beberapa hal yang menurut kami John Petrucci adalah seorang gitaris yang sangat jenius adalah tangga nada yang beliau gunakan sangat variatif dan sangat unik, dipadukan dengan teknik gitar dan skill yang sangat handal, bahkan bisa dibilang kehebatannya sulit untuk bisa diutarakan dengan kata-kata. Mungkin beliaulah salah satu sosok gitaris yang sangat sempurna untuk saat ini, dan bisa dipastikan namanya tidak akan pernah hilang didunia musik rock sepanjang masa.

John Petrucci memiliki nama lengkap John Peter Petrucci yang terlahir di Kings Park, Long Island, New York, pada tanggal 12 Juli 1967, dan sudah mulai belajar gitar sejak beliau usia 8 tahun, hingga kemudian membentuk sebuah band pertama kalinya pada saat berumur 12 tahun. Kabarnya beberapa gitaris yang menjadi inspirasi dari beliau adalah Yngwie Malmsteen, Randy Rhoads, Stevie Ray Vaughn, dan beberapa musik seperti Yes, Rush, Iron Maiden, Metallica, Queensryche dan lain-lain. Hingga  akhirnya John Petrucci menjadi gitaris dunia seperti mereka namun tentu saja memiliki karakter permainan sendiri.

Ketika masih sekolah tingkat menegah atas John Petrucci mulai mendapatkan pendidikan musik di berbagai kelas teori musik, hingga kemudian beliau juga mempelajari komposisi jazz dan harmoni di Berklee College of Music di Boston. Ketika beliau masih sekolah di Berklee tersebut John Petrucci bertemu dengan Mike Portnoy(ex drummer Dream Theater) dan juga John Myung(bassis Dream Theater) dan membentuk sebuah band yang bernama Majesty. Namun kemudian band tersebut berubah nama menjadi Dream Theater yang populer hingga kini.

Selain Dream Theater, John Petrucci juga menjadi salah satu anggota dari proyek musik yang bertajuk Liquid Tension Experiment. Pada proyek musik tersebut John Petrucci semakin menunjukan eksplorasi gitarnya, karena musik dari Liquid Tension Experiment sendiri bisa dibilang musik rock contemporer yang lebih segmented. Selain itu John Petrucci juga pernah tour bersama G3 dengan Joe Satriani dan Steve Vai yang ketiganya sama-sama dewa gitar dunia.
thumbnail
Judul: Profil John Petrucci Sang Gitaris Jenius
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait music news, Profil John Petrucci Sang Gitaris Jenius :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy - Disclaimer
Template Seo Elite oleh Bamz