Profil Kirk Hammet - Gitaris Metallica

Kirk Hammet - Gitaris Metallica

Profil Kirk Hammet | Gitaris Metallica
Hallo bradda & sistha Apakah anda seorang penggemar band legendaris yang dahulu disebut-sebut sebagai raksasa metal yaitu Metallica, jika ya tentu anda sangat mengenal dengan seorang Kirk Hammett yang merupakan anggota band legendaris tersebut untuk posisi lead gitar. Gitaris ini memiliki gaya yang khas dengan rambut kriwil terurai panjang yang terlihat garang ketika diatas panggung dengan permainan gitarnya, sehingga beliau juga sangat populer dalam kancah pergitaran dunia yang menginspirasi bagi para penggemarnya.

Kirk Hammett juga disebut-sebut sebagai salah satu murid dari sang master gitar berkepala pelontos yaitu Joe Satriani, hal ini memang terlihat cukup berpengaruh ketika beliau memainkan gitar dengan effect wah yang ada kemiripan dengan sang guru yaitu Joe Satriani. Menurut kami gitaris berambut kriwil ini juga sangat mencengangkan ketika memainkan gitar dengan teknik down strokenya yang begitu powerfull.

Hal ini bisa kita simak dengan salah satu lagu andalan dari Metallica yaitu Master Of Puppet yang beliau mainkan yang dominan dengan teknik tersebut, sehingga bagi kita yang membawakannya akan sangat terasa pegal dipergelangan tangan kanan. Namun selain teknik tersebut, beliau juga handal dalam memainkan teknik-teknik lain yang diramu sehingga menghasilkan gaya permainan yang khas tersendiri seorang Kirk Hammet. 

Sebelum menjadi gitaris Metallica Kirk Hammet juga pernah bermain dengan band yang cukup ternama yaitu Exodus(1980–1983), hingga kemudian beliau memutuskan untuk masuk menjadi gitaris dari Metallica menggantikan gitaris lamanya yaitu Dave Mustaine. Kabarnya ketika itu pada bulan April 1983, Kirk mendapat telepon dari James Hetfield yang merupakan pentolan band Metallica pada posisi gitar vokal, dan Hetfield meminta Hammet untuk menuju kota New York agar melakukan audisi hingga akhirnya resmi bergabung. Tidak selang lama album pertama Metallica diluncurkan, dan menuai kesuksesan. 

Kirk Hammet terlahir di El Sobrante, California, Amerika Serikat, pada tanggal 18 November 1962. Beliau mulai tertarik dengan musik karena kakaknya yang gemar mengkoleksi musik-musik seperti Led Zeppelin, Black Sabbath, dan UFO. Hingga akhirnya beliau mulai mempelajari gitar pada usia 15 tahun yang kabarnya juga sangat terpengaruh oleh permaian seorang Jimi Hendrix. Hingga sekarang beliau masih menjadi gitaris dari band Metallica, sehingga hal ini menunjukan sebuah loyalitas beliau pada band besar tersebut karena seperti kita ketahui jika Kirk Hammet juga memberikan warna tersendiri untuk Metallica.
thumbnail
Judul: Profil Kirk Hammet - Gitaris Metallica
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Kirk Hammet - Gitaris Metallica, music news :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy - Disclaimer
Template Seo Elite oleh Bamz