Musik Rock Indonesia

Tujuh Musik Rock Indonesia Terhebat

Tujuh Musik Rock Indonesia TerhebatHallo bradda & sistha Salah satu jenis genre musik yang sangat disukai olah anak muda indonesia adalah musik rock. Dan sesuai dengan asal katanya yaitu "rock", jika diartikan kedalam bahasa Indonesia berarti cadas, sehingga musik seperti ini canderung lebih keras jika dibandingkan dengan jenis musik lainnya. Musik rock sendiri juga cukup beragam jenisnya dari rock n'roll, hard rock, progressive rock, rock alternatif, metal hingga funk dan lain-lain, yang semuanya juga memiliki warna dan ciri khas sendiri-sendiri.

Mungkin bisa dibilang jenis musik-musik seperti ini kebanyakan dari luar negeri yang menjadi inspirasi bagi para musisi-musisi muda. Namun sebenarnya di Indonesia sendiri juga cukup banyak para rocker handal yang patut kita banggakan, yang tidak kalah dengan musisi-musisi rock luar negeri.

Oleh karena itu berkaitan dengan hal tersebut berikut adalah 7 lagu atau musik rock terhebat dengan skill tinggi dari Indonesia (dalam catatan untuk versi blog ini) yang bisa menjadi sumber inspirasi buat anda.

1. Tsunami - Voodoo

Lagu yang berjudul "Tsunami" ini merupakan salah satu lagu yang ada dialbum WOB (Wis Ojo Bingung) yang dirilis pada tahun 1995. Lagu ini memang luar biasa hebatnya, bahkan cukup banyak juga yang berpendapatan jika lagu ini lebih rumit dari lagu-lagu dari MR.BIG atau Van Halen.

Simak saja skill bass dan gitar ketika menggunakan teknik tapping bersamaan, dan juga beat double pedal pada drum yang cepat, maupun suara vokal yang melengking. Hal ini tentu saja lagu ini bisa disejajarkan dengan musik-musik skill tinggi dari luar negeri.

2. Anak Adam - Gong 2000

Lagu ini juga luar biasa yaitu lagu yang bergenre progressive rock, namun terdapat unsur etnik sehingga menjadikannya lagu ini terdengar berkelas dan berkualitas. Selain itu seperti kita ketahui semua jika Gong 2000 sendiri terdiri dari para musisi-musisi senior tanah air yang tidak diragukan lagi kemampuannya.

3. Musisi - God Bless

Lagu ini ada dialbum Cermin yang dirilis sejak 1980 dan diciptakan oleh Donny Fattah atau bassist dari God Bless. Lagu ini juga merupakan lagu rock legendaris yang bergenre progressive rock, bahkan hingga sekarang masih banyak musisi-musisi muda yang suka memainkan lagu ini. Selain itu lagu "Musisi" ini juga sering dijadikan sebagai lagu wajib dalam ajang festival musik dibeberapa daerah di Indonesia.

4. Penguasa - Power Metal

Bagi anda penggemar musik dengan genre speed metal, tentu juga tahu benar dengan lagu ini. Lagu yang berjudul "Penguasa" juga tidak kalah dasyatnya dengan musik-musik luar, karena lagu ini juga memiliki skill tinggi dimana, memiliki beat double pedal yang cepat dan konstan, raungan solo gitar bernuansa    ...... , dan juga vokal yang memiliki suara yang melengking.

5. Pancaroba - Edane

Lagu dari band yang memiliki seorang gitaris yang sangat handal yaitu Eet Sjahranie ini juga tidak kalah dengan musik-musik rock manca. Nuansa hard rock yang sangat kental dari lagu ini bisa disandingkan dengan musik-musik sekelas Van Halen maupun band-band lain dengan genre musik sejenis.

6. Rock Bergema - ROXX

Lagu ini ada dialbum pertama yang memiliki nama sama dengan nama bandnya yaitu "Roxx", dan dirilis pada tahun 1992. Namun sebelumnya lagu ini juga sudah dirilis pada tahun 1989, pada sebuah album kompilasi Festival Rock Log Zhelebour.

7. Kerangka Langit - Kaisar

Lagu ini juga tidak kalah legendarisnya dengan lagu-lagu diatas. Lagu yang bergenre heavy metal ini populer diera 90an dimana band Kaisar dari Solo ini juga sama-sama merupakan finalis dari Festival Rock Log Zhelebour V (1989) se Indonesia bersama dengan Roxx dan Power Metal.

Itulah tadi tujuh 7 musik rock indonesia terhebat versi blog ini, trimakasih atas kunjungan teman-teman sekalian :)
thumbnail
Judul: Musik Rock Indonesia
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait music news, Tujuh Musik Rock Indonesia Terhebat :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy - Disclaimer
Template Seo Elite oleh Bamz