Sepuluh Lagu Solo Gitar Rock Terbaik

Berita 10 Lagu Solo Gitar Rock Terbaik

Hallo bradda & sistha Musik intrumental adalah sebuah jenis musik dimana alunan nada yang dihasilkan hanya dari alat musik saja atau dengan kata lain tanpa vokal(manusia) maupun lirik lagu. Musik seperti ini sebenarnya terbilang cukup banyak jenisnya seperti jazz, rock, etnik tradisional, hingga keroncong juga ada yang berupa instrumen saja, dan lain-lain. Sehingga dalam hal ini untuk penikmatnya juga terbilang sangat khusus atau segmented, karena seperti kita ketahui untuk mendengarkan musik-musik interumental tentu juga diperlukan tingkat kecerdasan tertentu apalagi untuk memainkannya.

Untuk artikel ini saya akan membahas instrumen musik yang bergenre rock, dan lebih cenderung terdengar dominan dengan nada yang dihasilkan dari alat musik gitar terutama elektrik, atau lebih sering disebut sebagai solo gitar. Karena saya yakin banyak diantara musisi-musisi gitar bergenre rock didunia sangat suka dengan musik seperti ini, karena musik seperti ini sangat bisa mencurahkan isi hati dan segala idealis dari semua gitaris, dalam mengimplementasikan segala skill dan teknik yang dikuasai secara lebih leluasa.

Berita 10 Lagu Solo Gitar Rock Terbaik Musik-musik instrumen rock seperti ini tentu tidak lepas dari skill maupun teknik gitar tingkat tinggi, sehingga hanya para gitaris handal saja yang mampu untuk memainkannya. Selain itu para pemain gitar yang memainkan musik seperti ini tidak hanya disebut sebagai gitaris saja maupun Shredder, namun dalam tingkatan yang lebih tinggi lagi dengan sebutan Virtuoso. Contoh mudahnya para gitaris virtuoso adalah Joe Satriani, Steve Vai, Michael Angelo Batio, dan masih banyak lagi yang lainnya yang tentu sangat handal dalam memainkan gitar.

Berkaitan dengan hal tersebut diatas, berikut adalah 10 musik intrumen rock atau solo gitar terbaik sepanjang masa(dalam catatan untuk versi blog ini), dari para gitaris-gitaris dunia, yang mungkin bisa kita jadikan sebagai sumber inspirasi dalam mengeksplor teknik gitar.

1. Glasgow Kiss-John Petrucci  

Lagu atau musik intrumental ini ada dialbum solo John Petrucci yaitu Suspended Animation dan telah dirilis pada tahun 2005. Lagu memiliki panjang 7:48 menit sehingga terbilang lama dan ini tidak hanya mengandalkan kecepatan saja, namun juga harmonisasi nada beserta teknik gitar yang begitu memukau dari John Petrucci. Seperti kita ketahui semua jika John Petrucci adalah salah satu gitaris virtuoso yang paling hebat dalam menguasai tangga nada maupun teknik gitar.

2. Juice - Steve Vai

Lagu ini ada dialbum Alien Love Secrets dari Steve Vai yang dirilis pada tahun 1995 dan memiliki durasi 3:44 menit. Lagu ini memiliki alunan nada yang asyik didengar, bahkan mungkin bisa dibilang terdengar agak sedikit rock n'roll ala Steve Vai.

Selain teknik yang sangat memukau diperagakan oleh gitaris vituoso yang satu ini, namun juga memiliki nada yang terdengar unik dan rhytem section yang juga sangat luar biasa.

3. Fugue - Yngwie J. Malmsteen

Lagu ini ada dialbum Concerto Suite for Electric Guitar and Orchestra yang dirilis pada tahun 1998. Hal yang sangat menarik dari lagu ini adalah perpaduan kecepatan teknik gitar Yngwie J. Malmsteen dengan diiringi oleh Orchestra, sehingga terdengar sangat mewah.

Lagu ini juga terasa damai ketika mendengarnya dengan alunan nada simponi rock yang begitu kental, sehingga memberikan nuansa tersendiri dan sangat berbeda dengan gitaris-gitaris lainnya.


4. Surfing with the Alien - Joe Satriani


Lagu ini ada dialbum dengan nama yang sama dengan judul lagunya yaitu Surfing with the Alien atau album kedua dari Joe Satriani yang telah dirilis sejak tahun 1987.

Lagu ini memiliki irama hard rock dengan teknik maupun skill yang sangat handal, selain itu juga permainan effect wah dari sang Joe Satriani yang begitu khas.

5. No Boundaries - Michael Angelo Batio

Lagu "No Boundaries" adalah salah satu lagu dialbum yang memiliki judul sama dengan judul lagunya yaitu "No Boundaries". Lagu ini memiliki alunan nada yang slow, dengan nada yang cenderung terdengar minor dan enak didengar, namun juga memiliki kecepatan yang luar biasa, bahkan Michael Angelo Batio juga memperagakannya dengan tangan terbalik pada bagian tertentu.

Bagi anda penggemar gitaris bergenre neo-classical, tentu lagu ini juga jangan sampai ketinggalan untuk dipelajari.

6. Perpetual Burn - Jason Becker

Lagu ini ada dialbum yang memiliki nama sama dengan judul lagunya yaitu "Perpetual Burn", yang telah dirilis pada tahun 1988. Lagu ini juga bergenre neo-classical, yang memiliki kecepatan dan skill tingkat tinggi.


7. Technical Difficulties - Racer X


Lagu ini merupakan lagu yang ada dialbum dengan nama yang sama dengan judul lagunya yaitu "Technical Difficulties" yang telah dirilis pada tahun 1999.

Bagi anda penggemar Paul Gilbert tentu tahu benar dengan lagu ini, karena ketika memainkan lagu ini permainan gitar PG ynag begitu powerfull, dengan sound yang begitu chruch.


8. Cliffs Of Dover - Eric Johnson


Lagu ini merupakan salah satu lagu yang ada dialbum "Ah Via Musicom", atau album ketiga dari Eric Johnson yang telah dirilis pada tahun 1990.

Lagu ini memiliki alunan nada yang terasa ceria, sehingga enak untuk didengar dimana permainan Eric Johnson sendiri juga terasa ngeblues dan sedikit fusion.


9. Marty Friedman - Rockbox


Rockbox adalah salah satu lagu dari Marty Friedman yang ada dialbum "True Obsessions", yang dirilis sejak tahun 1996. Lagu ini memiliki nada yang terdengar easy listening, dengan komposisi nada yang enak didengar namun tentu saja juga tidak mengesampingkan teknik yang handal.

10. Cryptic Script - Richie Kotzen

Lagu ini ada dialbum solo perdana dari gitaris ini, yang memiliki judul album "Richie Kotzen" dan telah dirilis pada tahun 1989. Lagu ini cocok buat kita yang sedang belajar teknik legato atau slur, karena gitaris yang satu ini memang digadang-gadang memang paling hebat dalam memainkan teknik tersebut jika dibanding gitaris lainnya.

Sebenarnya masih banyak lagi musik-musik solo gitar yang begitu melegenda dikancah musik rock dunia, dan itulah tadi Sepuluh Lagu Solo Gitar Rock Terbaik diatas adalah beberapa diantaranya yang terbaik sepanjang masa. Namun tentu saja hal ini juga hanya menurut versi untuk blog ini. semoga bermanfaat terimakasih.
thumbnail
Judul: Sepuluh Lagu Solo Gitar Rock Terbaik
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait music news, Sepuluh Lagu Solo Gitar Rock Terbaik :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy - Disclaimer
Template Seo Elite oleh Bamz