Soldier of Fortune - Loudness

Mengulik Solo Gitar Soldier of Fortune - Loudness

Hallo bradda & sistha Loudness sudah merilis beberapa album dan salah satunya yang paling menonjol adalah album Soldier of Fortune yang telah diluncurkan pada tahun 1989, dan satu hal yang juga sangat menarik perhatian pada album ini adalah pada posisi vokalis dipegang oleh Mike Vescera yang berasal dari Amerika. Mike Vescera ini dahulunya juga pernah menjadi vokalis dari Yngwie Malmsteen untuk beberapa album

Bagi seorang gitaris jika mendengarkan beberapa lagu dari album dari Loudness ini pasti akan sangat memusatkan perhatiannya pada salah satu lagu yang judulnya sama dengan albumnya yaitu Soldier of Fortune. Bagaimana tidak? karena dalam lagu tersebut sang gitaris Akira Takasaki mengisi interlude solo gitar dengan permainan yang sangat mengagumkan.

Soldier of Fortune - LoudnessInterlude solo gitar pada lagu Soldier of Fortune tersebut, menggunakan teknik Tapping yang sangat unik karena selain menggunakan 2 jari kanan dan 2 jari kiri, Akira juga memainkannya dengan posisi tangan kiri terbalik atau pada posisi diatas neck gitar. Hal ini tentu saja membuat takjub oleh banyak para gitaris-gitaris lain baik amatir maupun profesional, karena tentu saja juga memiliki tingkat kesulitan tersendiri.

Menariknya banyak sekali para gitaris-gitaris muda ketika mengikuti ajang festival dan membawakan lagu dari Loudness ini, banyak diantara mereka yang mampu meraih penghargaan sebagai gitaris terbaik dari kompetisi tersebut. Sehingga tidak heran, banyak sekali gitaris-gitaris muda yang ingin bisa membawakan lagu tersebut, disamping lagunya yang bisa membuat kita bersemangat juga solo gitar yang sangat memukau. 

Oleh karena itu bagi anda yang ingin belajar gitar untuk solo gitar ini, berikut adalah tabulature bagian interlude dari lagu Soldier of Fortune(Loudness)

Tabulature Soldier of Fortune - Loudness

Soldier of Fortune - Loudness

 (Jika Tab diatas tidak jelas, tekan dan tahan tombol CTRL, kemudian Scroll untuk memperbesar)
1. Pada tabulature diatas, ada tanda panah merah merupakan beberapa bar yang menggunakan teknik tapping, dimana tangan kiri dibalik diposisi atas neck dengan menggunakan 2 jari tangan kiri dan tapping dengan 1 jari tangan kanan.

2. Pada tanda panah hijau inilah yang paling keren, yaitu teknik tapping dengan menggunakan 2 jari kiri dan 2 jari kanan, dimana tangan kiri dibalik pada posisi atas neck gitar.

3. Tanda panah kuning menunjukan teknik picking yang sangat cepat, namun menurut kami lebih baik gunakan atau aktifkan pickup gitar pada posisi neck, atau dengan kata lain posisi selector switch naikkan paling atas, untuk memainkan pada bagian ini

4. Tanda biru adalah teknik sweepicking, yang diikuti oleh teknik bending yang ditunjukan pada panah warna ungu

5. Tanda panah merah tua merupakan bagian ending dari solo gitar ini, dengan menggunakan teknik Tapping Descending dari nada tinggi ke rendah, dari dawai nomor 1 hingga paling atas.

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini http://lirik-musiklagu.blogspot.com/

thumbnail
Judul: Soldier of Fortune - Loudness
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Chord Lagu barat, Mengulik Solo Gitar Soldier of Fortune - Loudness, Tips :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy - Disclaimer
Template Seo Elite oleh Bamz