Tabulature Extreme

Tab dan Review Solo Gitar lagu Play With Me dari Extreme

Hallo bradda & sistha Jika anda seoarang gitaris rock yang sangat mengidolakan sebuah band legendaris Extreme asal Amerika yang digawangi oleh salah satu gitaris yang sangat hebat didunia yaitu Nuno Bettencourt, pasti tahu sebuah lagu yang berjudul Play With Me yang ada di album pertama dari mereka, dan menjadi lagu paling akhir atau penutup pada album tersebut. Lagu dan album ini telah dirilis pada tanggal 14 maret 1989, sehingga jika dihitung untuk sekarang sudah sekitar 24 tahun yang lalu.

Tabulature ExtremeWalaupun terkesan jadul lagu ini seakan-akan menjadi salah satu lagu rock legendaris sepanjang masa, dan hal ini tentu juga dipengaruhi oleh kualitas musik mereka yang sangat baik diatas rata-rata. Selain dari pada itu, pada lagu Play With Me ini juga memperagakan permainan gitar dari sang gitaris dunia yaitu Nuno Bettencourt yang sangat memukau, sehingga membuat para gitaris-gitaris muda didunia ingin bisa memainkan lagu tersebut.

Jika dilihat dari solo gitar dari lagu Play With Me ini, didominasi dengan teknik picking dan skipping yang sangat cepat dan akurasi yang sangat baik sehingga membutuhkan skill tinggi untuk bisa memainkannya. Bahkan menariknya pada bagian rhythm section gitar pada lagu tersebut juga tidak bisa dipandang sebelah mata karena pada umumnya rhythm section untuk lagu-lagu lain biasanya diisi dengan chord namun untuk lagu ini banyak sekali diisi melodi gitar pada bagian tersebut.

Sebagai bagian solo gitar yang didominasi dengan teknik picking dan skipping dengan fingering yang rumit, tentu saja hal ini bisa kita gunakan untuk belajar dalam mengaplikasikan teknik-teknik tersebut. Selain itu nada yang digunakan juga sangat menarik karena menggunakan nada neo classical, bahkan untuk bagian intro lagu ini juga mirip dengan nada simponi Turkish March dari Mozart yang sedikit diimprovisasi.

Bagi anda yang membutuhkan tabulature untuk mengulik solo gitar dari lagu Play With Me yang dibawakan oleh Extreme, silahkan menyimak yang dibawah ini.

Tabulature Lagu Extreme

Tabulature Extreme

(Jika tabulature diatas kurang jelas, tekan dan tahan tombol CTRL kemudian Scroll pada mouse untuk memperbesar)

1. Pada bagian yang kami beri tanda merah ini merupakan teknik picking open string dengan kecepatan yang sangat tinggi, dan menariknya menggunakan nada neo classical dengan ending yang sangat unik karena mengingatkan kita pada film kartun Walt Disney.

2. Untuk tanda panah berwarna biru, bagian inilah yang menurut kami paling keren dan paling berskill, karena menggunakan teknik skipping dengan picking yang sangat cepat.

3. Sedangkan untuk ending dari solo gitar ini atau yang kami beri tanda warna hijau, merupakan teknik whammy bar yang menurunkan nada kira-kira 5 nada. 

Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini http://lirik-musiklagu.blogspot.com/

thumbnail
Judul: Tabulature Extreme
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Chord Lagu barat, Tab dan Review Solo Gitar lagu Play With Me dari Extreme, tabulature :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy - Disclaimer
Template Seo Elite oleh Bamz