Cara Menggabungkan Effect Gitar Digital dan Analog

Effect Gitar Digital dan Analog

Cara Menggabungkan Effect Gitar Digital dan Analog
Effect Gitar Digital dan Analog
Hallo bradda & sistha Effect gitar adalah salah satu perangkat untuk gitar yang berfungsi untuk mengubah karakter suara, menentukan level frequensi dan lain-lain, yang bisa dibilang perangkat wajib untuk digunakan bagi para gitaris terutama untuk gitar elektrik. Secara umum sesuai dari apa yang pernah kami bahas sebelumnya, jika effect gitar yang paling umum digunakan adalah effect analog stompbox dan effect gitar digital yang semuanya memiliki kelebihan sendiri-sendiri.

Jenis effect sendiri sangatlah beragam sesuai dengan fungsi dan suara yang dihasilkan, sehingga kita harus memadukan beberapa effect sekaligus untuk satu output gitar agar menghasilkan karakter suara yang kita inginkan. Hal tersebut memang sangat umum dilakukan, karena sebagai seorang gitaris tentu saja kita sangat gemar dan wajib untuk eksperimen dari effect maupun sound untuk menunjang teknik permainan maupun skill dalam bermainan gitar. Karena menurut kami teknik penguasaan effect maupun sound bisa berpengaruh sekitar 40% dari permainan gitar anda, dengan kata lain sehebat apapun anda bermain gitar, namun jika effect dan sound kurang menguasai maka permainan anda akan terlihat tidak maksimal.

Berkaitan dengan hal diatas, pernahkah anda mencoba untuk menggunakan atau menggabungkan dua jenis effect yaitu effect digital dan effect analog stompbox sekaligus untuk satu gitar atau output. Hal tersebut mungkin saja bisa menjadi pilihan buat kita karena alasan tertentu, karena kedua jenis effect tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri sehingga kita ingin menggabungkan kelebihan-kelebihan dari kedua jenis effect tersebut.

Contoh lebih mudahnya, mungkin anda lebih suka effect distorsi analog stompbox, kemudian delay stombox namun anda lebih suka  flanger dari effect digital dan lain-lain. Sehingga mungkin anda bisa mencoba menggabungkannya sesuai dengan kebutuhan yang anda inginkan, dalam catatan apabila anda sudah menggunakan effect distorsi untuk effect analog stompbox tentu saja untuk distorsi dalam effect digital sebaiknya tidak aktifkan. Dengan kata lain jangan mengaktifkan dua jenis effect yang sama berdasarkan suara yang dihasilkan dari effect digital maupun stompbox.

Jika anda ingin mencobanya, cukup mengkoneksikan kabel yang tertancap pada lubang output effect digital kemudian koneksikan dengan lubang input effect analog atau juga bisa sebaliknya. Namun sesuai dengan hasil eksperimen yang pernah kami lakukan beberapa kali, ternyata menggabungkan effect digital dan analog tidaklah perkara mudah. Karena kami sendiri belum menemukan sound yang bagus dengan cara tersebut agar sesuai dari apa yang dinginkan. Namun dalam hal ini tentu saja tidak menutup kemungkinan jika anda mungkin lebih bisa meramu kedua jenis effect tersebut dengan lebih baik.

Itulah tadi Cara Menggabungkan Effect Gitar Digital dan Analog, semoga bermanfaat buat bradda & sistha sekalian
thumbnail
Judul: Cara Menggabungkan Effect Gitar Digital dan Analog
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Cara Menggabungkan Effect Gitar Digital dan Analog, Tips :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy - Disclaimer
Template Seo Elite oleh Bamz