Green Day - Basket Case

Green Day - Basket Case

Green Day - Basket Case

Hallo bradda & sistha Seperti saya singgung sebelumnya jika era 90an juga merupakan sebuah era dimana musik rock alternatif mulai menjamur dibelantika musik Indonesia. Jika anda sendiri pernah muda diera tersebut dan juga penggemar musik rock alternatif, masih ingatkah anda dengan sebuah lagu hit yang pernah populer diera tersebut yang berjudul "Basket Case". Lagu ini adalah lagu dari sebuah grup musik yang bernama Green Day asal Amerika, yang dirilis pada tahun 1994 dalam sebuah album yang berjudul "Dookie" atau album ketiga dari grup musik tersebut.

Lagu yang berjudul "Basket Case" ini memiliki irama yang asyik dengan tempo yang cepat dan juga cenderung bergenre punk rock, yang sebagian besar penggemarnya adalah para anak muda. Lagu ini juga terdengar easy listening dan juga simpel, dimana aransemen musiknya yaitu berupa instrumen gitar distorsi, bas dan drum, selain itu juga terdengar menghentak sebagai mana seperti musik-musik rock alternatif maupun musik punk rock lainnya.

Biografi Band Green Day

Ketika lagu ini atau album "Dookie" dirilis, ketika itu formasi dari Green Day hanya terdiri dari 3 personel saja, yaitu Billie Joe Armstrong sebagai vokalis sekaligus pemain gitar, kemudian Mike Dirnt sebagai pencabik bas dan Tré Cool drummer. Sedangkan seperti kita ketahui semua jika formasi Green Day sekarang terdiri dari empat personel yaitu disamping tiga personel diatas, juga Jason White.

Kembali pada lagu "Basket Case", lagu ini diciptakan oleh sang vokalis dan juga gitaris yaitu Billie Joe Armstrong, yang memiliki durasi yang tidak terlalu panjang yaitu 3:01 menit. Menariknya lagi, bisa dibilang sebagai lagu yang memiliki aransemen yang simpel, terasa asyik dan mudah untuk dipelajari, lagu "Basket Case" dahulu juga sering dibawakan oleh anak-anak band khususnya pemula yang sedang belajar ngeband.

Lagu yang memiliki irama asyik dan sudah cukup lama dirilis ini tentu juga menyimpan nostalgia tersendiri buat kita semua yang pernah muda diera 90an. Oleh karena itu berkaitan dengan hal itu dan setelah sedikit mereview atau mengulas lagu tersebut, berikut adalah lirik beserta chord atau kunci gitar untuk lagu yang berjudul "Basket Case" tersebut yang dibawakan oleh Green Day.

Chord Lagu Green Day - Basket Case

Basket Case(Green Day)-Chord, Lirik

Download Lagu
thumbnail
Judul: Green Day - Basket Case
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Chord Lagu barat, Green Day - Basket Case :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy - Disclaimer
Template Seo Elite oleh Bamz