The Cranberries - Zombie

The Cranberries - Zombie

The Cranberries - Zombie

Hallow bradda & sistha Pada era 90an bisa dibilang sebagai era musik rock alternatif mulai menjamur dibelantika musik tanah air maupun dunia, karena ketika itu banyak sekali muncul grup musik dengan genre tersebut yang populer dipasaran. salah satunya jika anda masih ingat adalah sebuah grup musik yang memiliki nama The Cranberries yang berasal dari Ireland, yang namanya melambung dengan sebuah tembang milik mereka yang berjudul "Zombie", yang mungkin bagi sebagian dari anda yang pernah mengalami masa muda diera 90an masih ingat dengan baik akan lagu ini.

Lagu yang berjudul "Zombie" dari The Cranberries ini dirilis pada tahun 1994 pada sebuah album dengan nama "No Need to Argue" atau album kedua dari band ini. Lagu ini ditulis oleh seorang Dolores O'Riordan yang merupakan vokalis dari band rock alternatif asal Irlandia ini, dan memiliki durasi waktu 5:06 menit, dimana lagu ini enak didengar dengan aransemen musik yang simpel dan easy listening, sehingga mudah diterima oleh masyarakat. Selain itu karakter vokal dari Dolores O'Riorda sendiri yang sangat khas dan ketika menyanyikan lagu "Zombie" juga begitu menjiwai, sehingga lagu ini terdengar begitu ngesoul yang menghentakan jiwa.

Berdasarkan dari sumber yang didapat, konon kabarnya jika lagu ini ditulis sebagai bentuk keprihatinan dari sang penulis lagu yang ketika itu sedang tour di Inggis pada tahun 1993, dimana terjadi tragedi pemboman yang mengakibatkan dua anak kecil tewas dalam tragedi tersebut. Sehingga dalam hal ini lagu yang berjudul "Zombie", bukanlah menceritakan sebuah makhluk zombie yang menakutkan dalam artian mitos sebenarnya, namun mungkin lebih mengibaratkan pada para pelaku teror dalam tragedi tersebut yang kejam seperti zombie. Dan dalam hal ini juga seperti dalam penggalan teks lirik dari lagu "Zombie" tersebut yang berbunyi "What's in your head, In your head, Zombie, zombie, zombie?".

Biografi Band zombie

Jika sedikit membahas tentang The Cranberries, grup musik ini masih aktif hingga sekarang dan terdiri dari empat personel yaitu Noel Hogan sebagai gitaris, kemudian Mike Hogan pencabik bass, Fergal Lawler sebagai drummer dan Dolores O'Riordan untuk vokalis. The Cranberries telah merilis enam album sejak era 90an dan yang terbaru adalah album "Roses" yang dirilis pada tahun 2012 atau masih satu tahun yang lalu (terhitung sekarang tahun 2013).

Kembali pada lagu "Zombie", sebagai lagu yang populer diera 90an tentu juga menjadi nostalgia tersendiri bagi anda semua yang pernah mengalami masa muda ketika lagu ini dirilis. Oleh karena itu berkaitan dengan hal tersebut dan setelah sedikit mereviewnya, berikut adalah lirik beserta chord atau kunci gitar untuk lagu yang berjudul "Zombie" dari The Cranberries.

Chord Lagu The Cranberries - Zombie


Chord, Lirik Lagu Zombie(The Cranberries)
sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Zombie_%28song%29 

Download Lagu
thumbnail
Judul: The Cranberries - Zombie
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Chord Lagu barat, The Cranberries - Zombie :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy - Disclaimer
Template Seo Elite oleh Bamz