Profil Nuno Bettencourt - Gitaris Extreme

Nuno Bettencourt - Gitaris Extreme

Profil Nuno Bettencourt | Gitaris Extreme
Nuno Bettencourt
Hallo bradda & sistha Selain Paul Gilbert seorang maestro gitar yang dikenal sangat powerfull dengan teknik alternate pickingnya, juga ada gitaris lainnya yang tidak kalah populer dengannya yaitu Nuno Bettencourt. Jika anda penggemar musik rock era 80-90an tentu juga sangat mengenal beliau yang merupakan gitaris dari band legendaris Extreme yang mengusung lagu-lagu bergenre funk metal. Menurut kami Nuno Bettencourt juga sangat powerfull ketika memainkan teknik alternate picking maupun skipping seperti halnya Paul Gilbert, namun keduanya tentu memiliki warna dan karakater yang berbeda.

Gitaris dari band Extreme ini memiliki nama lengkap Nuno Duarte Gil Mendes Bettencourt yang berasal dari portugal, dan lahir pada tanggal September 20, 1966 di Praia da Vitória, Terceira, Azores. Nama beliau mulai berkibar ketika bermain bersama band Extreme bersama Gary Cherone sang vokalis dan juga Pat Badger dan Kevin Figueiredo pada posisi bass dan drum. Kehandalan permainan gitar dari Nuno bisa kita dengar dan lihat dari semua lagu dari Extreme yang pada bagian ritem maupun interlude (solo melodi) yang sangat rumit dengan skill tinggi, sehingga tidak heran jika banyak gitaris di seluruh dunia mengidolakannya sebagai salah satu sumber inspirasi.

Berdasarkan dari sumber yang kami dapatkan sejak usia 4 tahun Nuno Bettencourt pindah ke Hudson, Massachusetts, namun pada mulanya beliau lebih suka bermain olah raga Hoki dan sepak bola dari pada dunia musik. Hingga kemudian beliau mulai belajar drum yang merupakan alat musik pertamanya dan mengenal alat musik gitar dari saudaranya yang bernama Luis. Ketika itu Nuno mulai ingin mempelajari lebih dalam alat musik gitar, sehingga kegiatan olah raga mulai beliau tinggalkan agar lebih fokus mempelajari gitar. Sumber tersebut juga menyatakan jika Nuno terinspirasi dari beberapa gitaris seperti Eddie Van Halen, Al Di Meola dan lain-lain, dan juga beberapa musik dari band-band legendaris seperti The Beatles, Led Zeppelin, Queen dan lain sebagainya.

Selain lebih dikenal sebagai gitaris dari band Extreme, Nuno juga telah merilis solo albumnya yaitu Schizophonic yang kabarnya dikerjakan selama 5 tahun. Selain itu beliau juga memiliki band lainnya yang dibentuk pada akhir tahun 1997, bersama Roberto Carlos pada posisi bass dan Jeff consi untuk posisi drum, dan nama dari band tersebut adalah Mourning Widows. Album pertama dari band ini laku terjual 45.000 keping di bulan pertamanya di Jepang, hal ini tentu saja pengaruh dari nama Nuno Bettencourt memang begitu kuat, karena banyak gitaris-gitaris didunia yang terinspirasi olehnya.

Nuno Bettencourt juga memiliki ciri khas lainnya yang memperkuat karakter permainan teknik gitarnya, yaitu sebuah gitar buatan Washburn khusus untuk beliau sehingga berlabel N Series. Gitar tersebut memang sangat unik dan menarik dengan warna yang natural dengan ciri yang sangat khas karena bagian headstock gitar terbalik.
thumbnail
Judul: Profil Nuno Bettencourt - Gitaris Extreme
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait music news, Profil Nuno Bettencourt - Gitaris Extreme :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy - Disclaimer
Template Seo Elite oleh Bamz