Brian May Gitaris Queen

Brian May

Profil Brian May |Gitaris Queen
Brian May
Hallo bradda & sistha Jika anda penggemar lagu-lagu rock jadul, tentu anda sangat mengenal salah satu band legendaris asal Inggris yaitu Queen, yang dimana band legendaris tersebut juga memiliki seorang gitaris yang sangat disegani yaitu Brian May. Selain sebagai seorang gitaris Brian May juga seorang Astrofisikawan yang mendapat gelar Ph.D pada tahun 2007, dan sesuai dengan sumber di website resminya gelar beliau adalah Dr Brian May, CBE, PhD FRAS.

Mungkin bagi para gitaris-gitaris muda jaman sekarang kurang mengenal dewa gitar yang satu ini, hal ini karena mereka cenderung lebih mengenal dewa-dewa gitar dengan permainan teknik speed dan skill yang tinggi seperti Paul Gilbert, Yngwie Malmsteen, Steve Vai, John Petrucci dan lain-lain. Memang permainan gitar Brian May sangat berbeda dengan gitaris-gitaris tersebut, namun jangan salah karena gitaris dan ahli fisika dari Inggris ini sebenarnya memiliki permainan gitar yang sangat khas dan lebih ngesoul jika dibandingkan dengan gitaris-gitaris lainnya.

Terlebih lagi hal lain yang membuat takjub dari Brian May adalah sound gitar yang sangat khas, sehingga banyak yang beranggapan hanya sang Brian Maylah yang hanya bisa meramu sound gitar seperti ini. Sound gitar tersebut bisa dihasilkan dari sebuah gitar kesayangan yang kabarnya dibuat sendiri oleh beliau beserta dengan sang ayah tercinta dan menamakannya sebagai “Red Special”. Selain itu Brian May juga menggunakan 3 ampli dengan konfigurasi ampli di tengah dry dan ampli kiri kanan sebagai suara efeknya, dan menggunakan beberapa effect-effect custom yang tentunya merupakan perangkat gitar yang sangat khusus.

Uniknya lagi berdasarkan dari sumber yang kami dapatkan Brian May juga menggunakan pick untuk bermain gitar yang sangat tidak biasa. Hal ini karena beliau menggunakan pick berupa uang koin sixpence yang merupakan mata uang Inggris, hal ini dilakukan dengan alasan permukaan uang koin tersebut yang kasar sehingga tidak mudah lepas dari genggaman jari. Kabarnya uang koin tersebut sekarang sudah tidak beredar lagi di Inggris, namun beliau tidak merisaukannya karena sudah mengkoleksi uang koin tersebut hingga ribuan keping.  

Raungan permainan gitar dari Brian May memang sangat terasa menusuk hati yang seakan-akan gitarnya begitu hidup, dan diaplikasikan pada lagu-lagu rock dari Queen yang bisa dibilang bukan sembarang lagu rock karena sangat unik dan sangat khas berbeda dengan lagu rock pada umumnya, sehingga musik Queen juga disebut-sebut sebagai genre musik rock opera. Namun tidak lepas dari itu semua sebagai seorang musisi handal, Brian May juga seorang penulis lagu yang sangat hebat, fasih untuk oleh vokal, dan mampu memainkan alat musik lainnya seperti banjolele, piano dan lain-lain.

Biografi Band Queen

Sebelum bermain dan berkarir bersama band legendaris Queen, ketika kuliah beliau berteman dengan seorang Roger Taylo r (drummer) yang kemudian membentuk band rock yang bernama Smile. Band tersebut kemudian merekrut seorang vokalis dengan suara emas yaitu Freddy Mercury dan merubah nama band menjadi Queen pada era tahun 70an. Seperti kita ketahui semua, band ini merupakan salah satu band legendaris didunia yang sudah menelurkan banyak album yang namanya tidak akan mati sepanjang masa, hingga akhirnya pada tahun 1991 sang vokalis Freddy Mercury meninggal dunia, sehingga Queen akhirnya bubar dan Brian May memutuskan untuk bersolo karir.

Brian May memiliki nama lengkap Brian Harold May yang terlahir pada tanggal 19 July 1947 di Hampton, London, Inggris, yang menjadi salah satu dewa gitar dunia, dan sesuai dengan sumber Wikipedia beliau dinobatkan menjadi gitaris handal nomor 2 versi Guitar World magazine pada tahun 2012 dari hasil polling pembaca. Selain itu pada tahun 2005 polling Planet Rock menunjukan jika Brian may merupakan gitaris handal sepanjang masa no 7 didunia, dan kemungkinan juga masih banyak yang lagi yang lainnya. 

Sumber:
http://en.wikipedia.org/wiki/Brian_May
http://www.brianmay.com/brian/biog.html
http://dewanada.wordpress.com/2011/10/30/biografi-brian-may/
thumbnail
Judul: Brian May Gitaris Queen
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Brian May Gitaris Queen, music news :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy - Disclaimer
Template Seo Elite oleh Bamz