Memilih Pick yang bagus

Tips Memilih Pick yang bagus

Tips Memilih Pick yang bagus
pick
Hallo bradda & sistha Ada sebuah perangkat atau alat bantu buat para pemain gitar yang terlihat sangat sepele dan terkadang juga dianggap sebelah mata oleh banyak orang. Padahal perangkat seperti ini juga bisa dibilang cukup berpengaruh dengan karakter permainan maupun bunyi yang dihasilkan oleh gitar. Perangkat ini adalah apa yang sering disebut-sebut oleh banyak gitaris sebagai Pick yang tentu saja sebagian besar gitaris pasti menggunakannya.

Kata pick sendiri jika diartikan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia adalah memetik, sehingga secara asal kata mungkin perangkat ini bisa diartikan sebagai alat untuk memetik (dalam hal ini untuk alat musik berdawai). Sebenarnya pick sendiri tidak hanya digunakan untuk alat musik gitar saja, namun juga alat musik petik lainnya seperti sitar dan lain-lain.

Alat bantu untuk memetik dawai ini juga memiliki beberapa sebutan lain seperti plektrum, plektra, klipper, thril dan mungkin masih ada lagi sebutan-sebutan lainnya, yang sebagain besar terbuat dari bahan plastik, walaupun ada juga yang terbuat dari lempengan besi. Selain itu jika dilihat dari ketebalannya juga cukup bervariasi dari yang tipis, sedang maupun yang tebal.

Berkaitan dengan hal diatas pada artikel ini, kami akan sedikit membahas tentang tip-tip memilih Pick untuk gitar yang berdasarkan pada ketebalannya. Karena sesungguhnya ketebalan pick akan cukup berpengaruh pada permainan gitar anda agar lebih sesuai dan lebih nyaman untuk digunakan.


Pick ukuran 0,5mm-0,8mm
Pick seperti ini memang terbilang tipis, sehingga cocok buat anda yang suka memainkan gitar akustik karena akan menghasilkan suara yang lebih lembut, teksturnya lentur sehingga sangat baik untuk bermain chord dengan cara digenjreng(istilah mudahnya)

Pick ukuran 1mm
Menurut kami pick ukuran ini yang paling sering digunakan untuk bermain gitar elektrik. Pick ini sangat enak digunakan jika anda suka bermain alternate picking dengan cepat dan suara yang dihasilkan juga memiliki tone yang baik dan powerful. Selain itu pick dengan ukuran ini juga enak untuk bermain gitar dengan cara memetik baik untuk gitar elektrik maupun akustik.

Pick ukuran 1,5mm-2mm
Pick ukuran ini tentu terasa sangat tebal, sehingga sangat cocok buat anda yang sering bermain teknik palm muting dan down stroke seperti pada-pada lagu metal. Pick seperti ini akan memiliki tone yang sangat tebal, mantab dan juga sangat powerful. Sebut saja sebagai contoh jika anda ingin membawakan lagu Master Of Puppet dari Metallica, tentu akan sangat cocok dengan pick tebal karena lagu tersebut sangat dominan teknik down stroke dan palm muting yang sangat powerful.
thumbnail
Judul: Memilih Pick yang bagus
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Memilih Pick yang bagus, Tips :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy - Disclaimer
Template Seo Elite oleh Bamz