Gitaris (Angra) Kiko Loureiro

Kiko Loureiro

Biografi (Angra) Kiko Loureiro |  Gitaris
Kiko Loureiro
Hallo bradda & sistha Jika kita terus mengamati didunia pergitaran bergenre rock, mungkin anda tahu salah satu gitaris yang baru-baru ini namanya sangat dilirik oleh banyak gitaris didunia. Beliau adalah seorang Kiko Loureiro yang mungkin anda tidak terlalu asing dengannya sebagai seorang gitaris dari Band besar beraliran heavy metal yaitu Angra. Menurut kami gitaris yang satu ini sangat digandrungi oleh gitaris-gitaris muda sebagai sumber inspirasi, dan namanya juga semakin berkibar yang patut disejajarkan dengan dewa-dewa gitar dunia lainnya.

Kiko Loureiro memiliki teknik alternate picking yang sangat hebat, akurat dan juga sangat cepat, selain itu untuk teknik-teknik lainnya beliau juga tidak kalah hebatnya dengan gitaris lainnya. Simak saja salah satu lagu yang sangat tersohor dari Angra yaitu yang berjudul Nova Era, karena lagu tersebut pada bagian interlude gitar atau solo melodi yang diperagakan oleh Kiko sangat memukau untuk teknik alternate picking maupun string skipping yang sangat cepat, akurat dan poweful.

Biografi Kiko Loureiro

Biografi (Angra) Kiko Loureiro |  GitarisGitaris dari Band Angra ini memiliki nama asli Pedro Henrique Loureiro, yang telah terlahir 41 tahun yang lalu(terhitung pada 2013) pada tanggal 16 Juni 1972 di Rio de Janeiro, Brazil. Sejak usia 11 tahun beliau mulai mempelajari alat musik gitar akustik, hingga akhirnya Kiko terkagum-kagum oleh permainan dewa-dewa gitar dunia seperti Eddie Van Halen, Jimmy Page, Jimi Hendrix, dan Randy Rhoads, dan kemudian ia mulai tertarik dengan alat musik gitar elektrik.

Selain bermain dengan band besar dunia yaitu Angra, Kiko juga bermain solo yang sudah memiliki beberapa album dan beberapa diantaranya adalah "No Gravity" yang telah dirilis pada tahun 2005, kemudian "Universo Inverso" (2006), "Fullblast"(2009), "Sounds of Innocence" (2012). Selain itu beliau juga menggunakan gitar merk Tagima Kiko Loureiro Signature yang terlihat sangat keren dengan bagian headstock yang terbalik, bahkan hebatnya jumlah fretnya adalah 27 yang tentunya lebih banyak jika dibandingkan dengan gitar elektrik pada umumnya.

Berdasarkan dari sumber yang kami dapatkan ternyata sang gitaris band Angra ini juga fasih berbicara dengan berbagai bahasa seperti Perancis, Spanyol, Finlandia dan Inggris di samping Portugis asalnya. Sehingga bisa dibilang jika gitaris yang satu ini adalah seorang yang sangat cerdas, karena bisa menguasai beberapa bahasa sekaligus.


Sebagai salah satu dewa gitar dunia tentu saja Kiko Loureiro juga memiliki pengaruh besar sebagai salah satu inspirasi terhadap perkembangan gitaris-gitaris muda didunia. Oleh karena itu anda sebagai gitaris yang sedang berkembang jangan sampai ketinggalan untuk memepelajari beberapa teknik-teknik maupun scale dari Kiko Loureiro yang akan menambah warna dari permainan gitar anda.

Sumber: http://kikoloureiro.com.br/en/gear/
http://en.wikipedia.org/wiki/Kiko_Loureiro

thumbnail
Judul: Gitaris (Angra) Kiko Loureiro
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Kiko Loureiro, music news :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy - Disclaimer
Template Seo Elite oleh Bamz