Gitaris (Bon Jovi) Richie Sambora

Richie Sambora

Biografi (Bon Jovi) Richie Sambora | Gitaris
Richie Sambora
Hallo bradda & sistha Dibelantika musik rock dunia anda sudah pasti mengenal salah satu band legendaris sepanjang masa asal Amerika yaitu Bon Jovi. Band yang satu ini juga memiliki seorang gitaris yang sangat ternama yaitu Richie Sambora yang juga bisa dibilang salah satu gitaris yang disegani didunia karena permainan gitarnya yang sangat khas.

Memang pada dasarnya permainan Richie Sambora sangat berbeda dengan beberapa gitaris dunia lainnya sebut saja Paul Gilbert maupun John Petrucci yang memiliki skill, teknik dan kecepatan yang sangat memukau. Namun menurut kami seorang Richie Sambora lebih menekankan dari sisi soul permainan gitar yang dipadukan dengan teknik-teknik gitar yang atraktif, dan juga alunan nada yang terdengar agak ngeblues sehingga jika mendengar permainan gitarnya akan terdengar lebih terasa.

Biografi Richie Sambora

Richie lahir pada 11 July 1959 dengan nama panjang Richard Stephen Sambora di Perth Amboy, New Jersey Amerika, yang merupakan keturunan Polandia. Beliau mulai tertarik dengan alat musik gitar sejak usia 12 tahun sekitar tahun 70an dan sangat terinspirasi oleh beberapa nama-nama besar didunia pergitaran sepanjang masa sebut saja Eric Clapton, Jimi Hendrix, Jeff Beck, Stevie Ray Vaughan, Johnny Winter, Jimmy Page, Joe Perry, Joe Kmiecik, dan George Harrison. Selain itu Richie juga sangat terpengaruh oleh musik klasik Spanyol sehingga permainan gitar akustik dari gitaris Bon Jovi ini juga sangat kental.

Selain sebagai seorang gitaris, Richie juga seorang penulis lagu yang baik dan juga memiliki suara yang indah, dan hal ini bisa kita lihat dari salah satu lagu hit sepanjang masa karya beliau yaitu the Answer. Selain sebagai gitaris band dari Bon Jovi yang masih eksis hingga sekarang, Richie Sambora juga sudah merilis beberapa album solo seperti Stranger in This Town yang dirilis pada tahun 1991,kemudian Undiscovered Soul pada tahun 1998, dan Aftermath of the Lowdown yang diluncurkan pada September 2012.

Berdasarkan dari sumber yang kami dapatkan Richie Sambora pernah memakai beberapa gitar dan diantaranya adalah Kramer RS Signature Model, ESP SA-2 Lennox Sambora signature model, Martin signature acoustic dan Fender Stratocaster. Selain itu beliau juga sangat fasih dalam memainkan talk box yaitu semacam effect yang memiliki suara yang unik seperti perpaduan suara effect wah dan suara manusia. Hal ini bisa kita dengar dari beberapa lagu Bon Jovi seperti Livin' on a Prayer kemudian Its My Life dan lain-lain yang menggunakan effect talk bos tersebut.

Setelah sedikit membahas tentang profil dari Richie Sambora yang digadang-gadang sebagai salah satu gitaris top dunia, bagi anda seorang gitaris yang sedang membutuhkan inspirasi baru untuk memperkaya komposisi teknik gitar anda, ada baiknya anda juga melirik gitaris yang satu ini dengan mendengarkan lagu-lagu beliau maupun lagu-lagu dari Bon Jovi. Sehingga mungkin anda akan mendapatkan sesuatu yang berbeda dari permainan gitar Richie Sambora dibandingkan dengan gitaris-gitaris lainnya.
thumbnail
Judul: Gitaris (Bon Jovi) Richie Sambora
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait music news, Richie Sambora :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy - Disclaimer
Template Seo Elite oleh Bamz