Musisi Band Dan Software Guitar Pro

Musisi Band Dan Software Guitar Pro

Hallo bradda & sistha diera teknologi yang semakin maju dan terus berkembang, banyak terdapat perangkat-perangkat digital yang mempermudah semua pekerjaan maupun kebutuhan manusia dari segala bidang. Tidak terkecuali dibidang musik dengan hadirnya perangkat keras maupun lunak yang bisa menunjang kegiatan bermusik anda, sehingga menjadikannya segalanya terasa lebih mudah dalam membantu anda untuk mempelajari alat musik.

Bagi anda semua sebagai musisi band, ada sebuah software yang wajib anda miliki yang bisa membantu anda dalam belajar alat musik khususnya gitar, bass, drum dan keyboard sehingga semuanya terasa lebih praktis. Software ini adalah Guitar Pro yang mungkin sebagian dari anda sebagai musisi band sudah mengenalnya dan memilikinya, namun apabila ada diantara anda yang belum mengetahuinya, berikut adalah fungsi maupun kelebihan dari software tersebut buat anda sebagai musisi dalam band.

1. Software ini bisa menampilkan partiture maupun tabulature dari file dengan format GTpro yang bisa anda download dari situs Ultimate-guitar.com, 911tabs.com, dan lain-lain yang jumlahnya ribuan file yang bisa anda cari.

Sehingga dalam hal ini anda bisa mempelajari banyak lagu dari skil mudah hingga expert atau yang sangat sulit seperti Dream Theater, MR.BIG dan lain-lain, dengan menampilkan tabulature yang bisa anda baca dari file GTpro yang anda download kemudian dimasukan kedalam software Guitar Pro. Namun selain lagu juga cukup banyak terdapat lesson gitar, bass, keyboard maupun drum yang bisa anda download dan anda baca di software Guitar Pro

Tabulature maupun partiture yang bisa anda baca meliputi beberapa jenis alat musik, dan yang paling umum adalah gitar, bass, drum dan keyboard. Sehingga bagi anda musisi band yang berada posisi alat musik tersebut akan lebih mudah menemukan banyak tabulature yang bisa anda cari. Namun selain itu sebenarnya juga ada untuk alat musik instrumen lain, bahkan juga not vokal beserta lirik lagu jika anda seorang vokalis.

2. Guitar Pro juga tidak hanya bisa menampilkan Tabulature maupun Partiture secara visual saja, akan tetapi juga bisa mengeluarkan bunyi dari not-not pada tabulature tersebut. Sehingga tentu dalam hal ini akan memudahkan kita dalam mempelajari dan membaca tabulature maupun partiture yang ditampilkan.

3. Selain kita menggunakan Guitar Pro sebagai media untuk membaca tabulature maupun partiture, software ini juga bisa kita fungsikan sebagai backing track apabila kita ingin bermain musik dirumah. Contohnya apabila anda seorang gitaris dan ingin memainkan lagu tertentu dirumah, anda bisa mematikan atau menonaktifkan untuk track gitar pada Guitar Pro. Sehingga ketika kita putar maka software tersebut yang keluar suaranya adalah alat musik lainnya, sedangkan bunyi gitar asli bisa anda mainkan dengan alat musik sebenarnya. Begitu juga jika anda ingin menggunakannya untuk alat musik lainnya

Dalam bahasa yang lebih mudah software ini bisa kita gunakan untuk karaoke untuk berbagai alat musik maupun jika anda seorang vokalis, yaitu dengan cara tinggal mematikan salah satu track alat musik yang anda mainkan.

Contoh gambar jika anda ingin  menjadikan Guitar Pro sebagai backing track gitar, hanya track gitar saja yang dimatikan

Musisi Band Dan Software Guitar Pro


4. Software ini juga bisa kita gunakan untuk mengetik not-not untuk berbagai bunyi dari alat musik, sehingga juga bisa kita gunakan untuk membuat instrumen musik sendiri dengan lebih mudah tanpa alat musik.

5. Apabila sedang benar-benar terpaksa, Guitar Pro juga bisa menjadi salah satu solusi sementara apabila anda semua dalam sebuah band sedang kekurangan personel. Contohnya apabila band anda sedang tidak memiliki pemain bass, anda bisa gunakan software ini dengan cara mematikan semua track alat musik kecuali track bass, sehingga ketika diputar maka yang keluar hanya bunyi track bassnya saja.

Oleh karena itu track bass tersebut sementara bisa menggantikan posisi pemain bass yang belum ada, namun tidak lepas dari itu ketika anda latihan anda bisa gunakan perangkat mobile seperti notebook, tablet atau smartpone yang mudah dibawa kemana-mana untuk menjalankan software Guitar Pro tersebut. Kemudian anda tinggal mengkoneksikan perangkat yang sudah terinstal Guitar Pro dengan amp speaker yang ada di studio melalui kabel.

Contoh gambar jika anda ingin  menjadikan Musisi Band Dan Software Guitar Pro sebagai pengganti pemain bass, semua track dimatikan kecuali bass.
Musisi Band Dan Software Guitar Pro
thumbnail
Judul: Musisi Band Dan Software Guitar Pro
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Musisi Band Dan Software Guitar Pro, Tips :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy - Disclaimer
Template Seo Elite oleh Bamz